Profil Saddil Ramdani, Pemain Sayap Asal Pahang FA

Profil Saddil Ramdani

Nama Saddil Ramdani memang semakin terkenal saja sejak membela tim nasional Indonesia saat itu. Bahkan terlihat di profil Saddil Ramdani yang selalu menjadi pemain andalan sehingga tak heran banyak sekali beberapa klub yang menginginkan dirinya. Pemain ini merupakan pemain yang lahir di Raha tepatnya di daerah Sulawesi Tenggara.

Jangan heran dengan kualitas dari Saddil Ramdani, tentunya bisa dilihat saat pemain ini sedang bertanding. Pastinya pemain ini memang sudah memiliki kemampuan yang profesional bahkan kalau mau tahu coba buktikan saja. Bahkan Saddil juga sudah memiliki pengalaman yang matang di dunia sepakbola. Bagaimana? Penasaran?

Perjalanan Karirnya

Saddil Ramdani merupakan pemain yang lahir di Raha tepatnya di Kota Sulawesi Tenggara ini berperan menjadi seorang gelandang. Bahkan terlihat jelas di profil Saddil Ramdani memang memiliki tinggi sekitar 1,70 meter atau kalau diperkirakan sekitar 5,7 inci saja. Jangan heran pemain ini sering berperan menjadi gelandang atau pemain sayap.

READ  Profil Syahrian Abimanyu, Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19

Pertama kali mengawali karir juniornya dengan bergabung ke klub bernama ASYIFA pada tahun 2014. Kemudian pada tahun 2019 memulai karir seniornya dengan bergabung ke Persela Lamongan dengan 1 gol dan 18 kali pertandingan. Bukan hanya itu saja, dirinya baru bergabung ke Pahang FA sejak musim 2019 dengan 1 gol dari 2 kali penampilan yang ada.

Jangan salah selain itu pernah bergabung ke tim nasional Indonesia U17 pada musim 2013. Setelah itu tahun 2016 mulai masuk ke tim nasional Indonesia U-19 dengan 5 gol dan 6 kali tampil. Lalu pada tahun 2017 masuk ke tim nasional Indonesia U-23 dengan 3 gol dan 5 kali pertandingan. Dan terakhir bergabung ke tim nasional Indonesia senior dengan 2 kali tampil saja.

Saddil Ramdani memang terkenal dengan bakat yang unik bahkan lihat saja pada saat Saddil memainkan aksinya di pertandingan. Mulai dari kecepatannya pada saat berlari bahkan sampai pemain ini mengontrol bola tentunya sudah ada pada dirinya. Jadi jangan heran kalau melihat Saddil sedang bertanding pastinya banyak klub yang tertarik padanya.

READ  Profil Mohamed Salah si Raja Pesepak Bola Mesir

Kisah Karirnya

Pada akhirnya pelatih tim nasional Indonesia U-19 yang bernama Eduard Tjong mulai tertarik dengan bakat alami dari Saddil Ramdani. Kemudian perlu diketahui Saddil Ramdani tidak pernah mengikuti sekolah sepakbola berbeda dari pemain lainnya. Bahkan talenta ini tidak perlu dipelajari bahkan terlihat jelas sejak Saddil masih kecil.

Saddil baru mengikuti sekolah sepakbola sejak bergabung ke ASIFA atau Aji Santoso Football Academy yang berlokasi di Malang. Dari ASIFA, maka Saddil mulai belajar dalam meningkat kemampuannya di dunia sepakbola. Pemain ini juga pernah menempuh pendidikan di SD Negeri 1 Napabalano, kemudian pindah ke SMP Negeri 9 Kendari.

Setelah itu pindah ke SMA Negeri 4 Kendari lalu pindah ke SMA Negeri 7 Malang. Pertama kali bergabung ke Persela Lamongan pada tahun 2016. Saat itu Saddil berhasil mencetak gol pertama kalinya pada menit ke-90 saat itu sedang melawan Bali United. Selain itu dirinya juga pernah bergabung di klub internasional.

READ  Fakta Menarik Seputar Profil Irfan Bachdim

Saat itu Saddil Ramdani sedang melawan tim nasional Myanmar dan sedang mewakili tim nasional Indonesia pada 21 Maret 2017 silam. Lalu saat bergabung di tim nasional Indonesia U-23, pemain ini selalu menjadi andalan. Waktu itu pelatih dari tim nasional Indonesia U-23 adalah Luis Milla. Bersama Egy Maulana maka Saddil selalu menjadi rekan pada pos kiri.

Kehadiran Saddil Ramdani memang selalu memberikan penampilan yang terbaik. Tak heran kalau pengalamannya terlihat jelas di profil Saddil Ramdani. Bahkan karena kemampuannya yang alami maka Saddil terpilih menjadi pemain di Pahang FA. Hal ini karena kerja keras yang dilakukan selama ini jadi tidak ada yang instan.

You May Also Like

About the Author: Irfan Utama