Profil Syahrian Abimanyu, Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19

Profil Syahrian Abimanyu

Nama Syahrian Abimanyu semakin terkenal semenjak membela tim nasional Indonesia U-19. Bahkan terlihat jelas di dalam profil Syahrian Abimanyu. Disana terlihat perjalanan karirnya yang berawal dari karir junior sampai dengan karir senior. Hal ini juga tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan dirinya selama ini.

Bukan hanya itu saja tentunya pemain ini juga pernah bermain untuk beberapa klub baik klub lokal maupun klub internasional. Jangan heran walaupun umurnya masih muda pastinya karir yang dimilikinya sudah menjulang tinggi. Kalau mau tahu seperti apa profil dari pemain satu ini maka bisa langsung simak saja. Bagaimana? Penasaran?

Perjalanan Karirnya

Namanya adalah Syahrian Abimanyu, pemain yang satu ini lahir di Banjarnegara tepatnya di Jawa Tengah. Profil Syahrian Abimanyu lahir pada 25 April 1999, saat ini berusia sekitar 21 tahun sekarang berperan menjadi seorang gelandang. Perjalanan karirnya dimulai dengan karir juniornya saat itu bergabung ke beberapa klub.

READ  Profil Mohamed Salah si Raja Pesepak Bola Mesir

Kemudian pertama kali bergabung ke SSB Mandiri Jaya Bogor. Lalu setelah di SSB Mandiri Jaya Bogor, kemudian pindah ke Jakarta Football Academy. Selanjutnya sempat bergabung ke klub Levante B pada tahun 2016-2017. Dan Syahrian Abimanyu mulai mengawali karir senior dengan bergabung di Persija Jakarta pada tahun 2017.

Lalu pindah ke Sriwijaya FC pada musim 2017-2018. Dan pindah ke Madura United pada tahun 2018 silam. Kemudian pernah membela tim nasional Indonesia waktu itu pada tahun 2011-2013 di tim nasional Indonesia U-13. Selanjutnya pindah ke tim nasional Indonesia U-17  pada musim 2013-2014. Dan terakhir tahun 2016 masuk ke tim nasional Indonesia U-19 dengan 7 kali tampil.

Bahkan baru-baru ini Syahrian Abimanyu telah dibeli oleh klub ternama asal negara Malaysia yang bernama Johor Darul Ta’zim. Hal ini bisa terlihat langsung pada 23 Desember 2020 yang saat itu Syahrian Abimanyu merupakan pemain transfer asal Madura United. Pemain ini lahir di daerah Purworejo Klampok.

READ  Fakta Menarik Seputar Profil Irfan Bachdim

Kisah Karir Syahrian Abimanyu

Saat itu, Syahrian Abimanyu memberanikan diri untuk datang ke Bogor demi masuk ke Sekolah Sepak Bola Mandiri Jaya Bogor. Waktu itu usianya masih muda yaitu sekitar 11 tahun. Kemudian setelah itu pindah ke Jakarta Football Academy saat itu usianya sudah 16 tahun. Sebelum bergabung ke sana, dirinya hampir bergabung ke Akademi Manchester City.

Lalu pada tahun 2016, dirinya pernah menimba ilmu tepatnya di Royal European Football Academy tepatnya di Valencia. Tak lama setelah itu, maka Syahrian Abimanyu terpilih menjadi bagian dari Levante U-19. Kemudian pada tahun 2017 tepatnya bulan Oktober maka Syahrian Abimanyu mulai masuk ke Persija Jakarta.

Saat itu sempat bermain di Liga 1, mewakili klub Persija Jakarta. Tetapi saat berada disana, Syahrian Abimanyu jarang bermain disana. Kemudian pada tahun 2018 kemudian pindah ke Sriwijaya Fc saat itu bertanding di kompetisi Liga 1. Syahrian Abimanyu sempat juga bermain di Laskar Wong Kito dengan 8 kali pertandingan saja.

READ  Profil Saddil Ramdani, Pemain Sayap Asal Pahang FA

Lalu sempat juga bermain di Madura United, saat itu dirinya sedang mengikuti kompetisi Liga 1 di tahun 2019. Kali itu dirinya bermain bersama Laskar Sapeh Kerrab, dan dirinya sempat mendapatkan kesempatan bermain disana. Saat itu ayahnya yang bernama Rasimin merupakan pelatih dari klub yang bernama Madura United tersebut.

Kehadiran Syahrian Abimanyu memang memberikan dampak positif bagi suatu klub. Apalagi kalau mau tahu perjalanan karirnya bisa lihat saja di profil Syahrian Abimanyu. Bukan hanya itu saja, pemain ini juga memiliki kemampuan yang luar biasa. Bahkan gaya bermainnya saja mirip seperti gaya bermain Evan Dimas. 

You May Also Like

About the Author: Irfan Utama